Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Inilah Upaya DPRD Jatim Cegah Kebocoran Anggaran Desa

 
11 Agustus 2017

Inilah Upaya DPRD Jatim Cegah Kebocoran Anggaran Desa

Untuk menghindari masalah hukum terkait penyimpangan anggaran desa di daerah, Politisi asal Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Jatim Yayuk Padmi Rahayu mengaku sudah memberikan pembekalan dan sosialisasi tentang penggunaan anggaran desa di Daerah Bojonegoro dan Tuban yang merupakan  dapilnya.

Saat ditemui dikantornya, Jumat (11/8) wanita yang penghobi beladiri ini mengatakan dalam setiap resesnya pihaknya selalu menekankan agar tidak ada penyimpangan anggaran desa yang dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat desa.

"Saya sudah tekankan ke Perangkat Desa jangan sampai ada penyimpangan atau disunat dananya yang diperuntukkan oleh masyarakat desa,"jelasnya.

Wanita yang juga Anggota Komisi E DPRD Jatim ini mengatakan selain sosialisasi, pihaknya juga memberikan pemahaman  bagi Perangkat Desa untuk pengelolaan anggaran desa."Dengan melibatkan Pemda setempat dan dikonsultasikan ke BPK  bagaimana cara membuat Laporan Keuangan yang baik. Yang terpenting tidak ada penyimpangan dalam pengelolaan anggaran desa,"pungkasnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved