Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

P. APBD Jatim 2017 Naik 2,1 Triliun, Dewan Desak Peningkatan Kinerja di Sektor Pendidikan

 
11 Agustus 2017

P. APBD Jatim 2017 Naik 2,1 Triliun, Dewan Desak Peningkatan Kinerja di Sektor Pendidikan

P. APBD Jatim 2017 mengalami peningkatan sebesar Rp 2,1 triliun, salah satu peningkatan Alokasi Anggaran ada pada sektor Pendidikan, dan Komisi E DPRD Jatim meminta peningkatan Anggaran benar-benar berdampak pada peningkatan kualitas Pendidikan di Jawa Timur. Moch. Eksan, Anggota Komisi E DPRD Jatim, menuturkan dalam P. APBD Jatim 2017 terdapat peningkatan Anggaran APBD 2017 sebesar Rp 28,2 triliun di P. APBD 2017 menjadi Rp 30,3 triliun terdapat peningkatan Rp 2,1 triliun. 

"Dalam P. APBD Jatim 2017 ini terdapat peningkatan sejumlah Alokasi Anggaran salah satunya Alokasi Anggaran untuk Pendidikan di APBD 2017 sebesar Rp 4,8 triliun di P. APBD 2017 menjadi Rp 5,1 triliun terdapat peningkatan sebesar Rp 349 miliar," paparnya.

Politisi dari Fraksi Nasdem ini mendesak peningkatan tersebut benar-benar dialokasikan untuk peningkatan kualitas, kinerja maupun output khususnya pada SMA/SMK yang saat ini dikelola Pemprov Jatim, jangan sampai dengan penambahan anggaran ini tidak mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur, untuk itu Komisi akan memelototi secara detail peruntukan peningkatan anggaran tersebut.

"Komisi E DPRD Jatim akan memelototi secara detail peruntukan peningkatan Alokasi Anggaran tersebut, jangan sampai peruntukannya tidak tepat, akibatnya peningkatan anggaran tidak mampu mendongkrak kualitas Pendidikan di Jawa Timur," tegasnya. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved