Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pengelolaan Anggaran Desa Rawan Penyimpangan DPRD Jatim rancang Supervise

 
09 Agustus 2017

Pengelolaan Anggaran Desa Rawan Penyimpangan DPRD Jatim rancang Supervise

Kasus penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) yang terjadi di Pamekasan membuat sejumlah pihak prihatin. Bahkan kasus di Pamekasan itu mendapat perhatian khusus dari Wakil Presiden RI Jusuf kalla. Terlebih, kasus ini membuat Bupati Pamekasan, kejari dan Kepala Desa di sana ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terkait hal itu, Ketua Komisi A DPRD Jatim, Freddy Poernomo mengatakan untuk mencegah adanya penyimpangan Anggaran Keuangan di Pedesaan, pihaknya akan menggelar supervise dan pelatihan untuk mengelolaan Keuangan Desa. Tujuannya agar Kepala Desa terhindar dari jeratan hukum karena kebocoran uang Negara.

“Sesuai dengan tugas kami yang membidangi Pemerintahan, tentunya dengan melakukan supervise ke Desa dengan berbentuk bimtek. Kami berharap Pemerintah Desa mampu mengelola keuangannya,  sehingga mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat,” jelas Politisi asal Partai Golkar itu, Selasa (8/8).

Freddy mengungkapkan, selama ini munculnya kasus penyimpangan Anggaran Dana Desa dikarenakan lemahnya pengatahuan Pemerintah Desa dalam melakukan pengelolaan Keuangan Desa.” Nanti akan dilakukan supervise bagaimana mengelola keuangan yang baik agar tidak terjerat kasus,”sambung Freddy.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved