Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Putra-Putri Daerah Laksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus di Gedung Grahadi

 
18 Agustus 2017

Putra-Putri Daerah Laksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus di Gedung Grahadi

Pagi digelar upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2017 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, upacara dalam rangka HUT RI ke 72 itu tidak hanya dilaksanakan oleh Pasukan terlatih, tapi juga terdapat Perwakilan Putra-Putri Daerah dari Jawa Timur, salah satunya adalah Petugas Pembawa Baki yang berasal dari SMAN 2 Pacitan.

Upacara dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi, HUT RI ke 72 digelar dengan tema Indonesia kerja bersama, Upacara dimulai dengan dentuman meriam sebanyak 17 kali yang dilaksanakan oleh Batalyon Howitser Pasmar 1 yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Marinir Marhabang, sebagai Inspektur Upacara Gubernur Jatim Soekarwo dan yang membacakan teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar.

Dalam upacara kali ini Sang Merah Putih dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang berjumlah 76 Anggota yang keseluruhannya adalah Pelajar SMU dan sebagai Komandan Paskibraka adalah AKP Muhammad Indra Najib Lama Polda jatim.

78 Paskibraka adalah Putra/Putri berprestasi dari 38 Kota/Kabupaten di Jawa Timur, salah satunya Petugas Pembawa Baki yakni Nanda Putri Maharani dari SMA Negeri 2 Kabupaten Pacitan. Nanda mengaku sangat bersyukur dirinya bisa menjadi salah satu Perwakilan Putri Daerah yang bisa ikut andil terlibat dalam pelaksanaan upacara Detik-Detik Proklamasi tahun ini.

"Tidak mudah untuk dirinya bisa terlibat dalam Pasukan Pengibar Bendera dikarenakan harus melewati berbagai tahapan seleksi mulai dari fisik hingga prestasi di tingkat Kabupaten sampai dengan Provinsi," ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang menjadi Inspektur Upacara mendoakan Arwah Para Pahlawan Bangsa yang telah gugur mendahului kita di Medan Pertempuran, serta menyatakan tekadnya untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan yang telah mengorbankan darah dan nyawanya untuk Kemerdekaan.

"Perjuangan para Pahlawan harus diteruskan tapi dengan tujuan yang berbeda, perjuangan kali ini adalah berjuang untuk memakmurkan dan menyejahterakan masyarakat di Jawa timur," tegasnya. 

Pelaksanaan upacara dihadiri Anggota DPRD jatim, seluruh Jajaran SKPD di lingkup Pemprov Jatim, Forpimda, Perwakilan Ormas maupun Tokoh Agama

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved