Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi D Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Poros Desa & Jalan Usaha Tani

 
07 September 2017

Komisi D Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Poros Desa & Jalan Usaha Tani

Infrastruktur jalan yang ada  di pedesaan sering terjadi rusak parah hingga merugikan para masyarakat yang melintasi daerah tersebut, belum lagi jalan untuk usaha tani yang sering dikeluhkan para petani .

H. Makin Abbas, Anggota DPRD Jatim yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lamongan dan Gresik merasa terenyuh ketika dirinya selalu di sambati oleh masyarakat yang ada di  Lamongan terkait rusaknya jalan rusak hingga tiada putusnya.

“Saya prihatin dengan kondisi jalan poros Desa yang ada di wilayah Lamongan maupun Gresik, karena Pemerintah sepertinya kurang memperdulihkan dan tidak serius memperbaiki jalan rusak yang terjadi di sana ,” terang H. Makin Abbas saat di temui diruang kerjanya, Kamis (7/9).

Diakui Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa ini bahwa anggaran yang ada di Pemerintah Kabupaten setempat sangat minim dan terbatas sehingga kondisi jalan seringkali tak tercover  belum lagi jalan usaha tani yang sering diresahlan para petani sehgingga sangat menggangu aktifitas para Petani.

Sementara itu terkait TPT (Tembok Penahan Tanah) atau plensengan penahan tanggul yang sering jebol juga menjadi perhatian yang serius bagi pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut, sebab jika ini tidak ditanagni serius di takutkan terjadi uerupsi dan banjir pada saat musim penghujan tiba.

“Kebetulan saya duduk di Komisi D yang menangani Pembangunan , saya akan mendesak kepada PU. Bina Marga yang ada di Jawa timur untuk segera mermberikan bantuan pembangunan bagi PU. Bina marga setempat untuk berkoordinasi dalam membangun plengsengan yang rusak dan jalan poros Desa yang sering dikeluhkan masyarakat,” tegasnya.

Apalagi setelah komisi D DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja ke Lamongan guna meninjau terkait pengambil alihan jalan dari kecamatan sukodadi ke kecamatan paciran yang mana akan di ambil alih menjadi jalan Provinsi .

Saya berharap  Pemerintah Jawa Timur segera merealisasikan dan menangani jalan tersebut dengan serius karena jalan  yang menghubungkan Kecamatan Sukodadi dengan Kecamatan Paciran Daerah Lamongan saat ini rusak parah, sehingga  perlu penananganan secepatnya ,” tegas Makin Abbas

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved