Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Prihatin Banyak Infrastruktur Jalan Desa Rusak & Minimnya Palang Pintu KA di Area Persawahan

 
07 September 2017

Prihatin Banyak Infrastruktur Jalan Desa Rusak & Minimnya Palang Pintu KA  di Area Persawahan

Hingga kini kondisi jalan yang menghubungkan antar Desa masih banyak yang rusak, sehingga masyarakat di sana merasa terganggu dalam melakukan aktivitas keseharian..

Menurut Politisi yang maju asal Partai Demokrat H. Surawi ini sangat menyayangkan sikap Pemerintah yang terkesan membiarkan rusaknya jalan antar Desa yang sangat merugikan masyarakat tersebut utamanya di  Daerah Tuban dan  Bojonegoro.

“Memang perlu diakui rusaknya jalan antar desa bukan wewenang dari Pemerintah Provinsi, akan tetapi saya sebagai Wakil Rakyat yang sudah dipercaya masyarakat harus siap memperjuangkan melalui  Dinas terkait yang ada di Provinsi untuk membantu anggrannya menangai  perbaikan jalan infrastruktur yang berada di pedesaan ,” terang H. Surawi saat di temui diruang kerjanya, Rabu (6/9).

Selanjutnmya, masih terang Surawi, persoalan kelangkaan pupuk yang sering terjadi Daerah Tuban dan Bojonegoro perlu mendapat perhatian yang serius dari Dinas terkait yakni Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, pasalnya kelangkaan pupuk ini hampir tiap tahun dirasakan oleh petani Tuban dan Bojonegoro, sehingga ketika musim tanam tiba jika pupuk langkah ini sangat menganggu para Petani.

“Kebetulan saya Komisi D yang menangani pembangunan, tetapi saya akan berkoordinasi  melalui Komisi B yang menangani soal pertanian supaya,  Dinas terkait memberikan pupuk yang cukup untuk masyarakat Petani Tuban dan Bojonegoro ,” terang Surawi.

Kemudian yang tidak kalah pentingya persoalan keberadaan palang pintu Kereta Api yang ada di pedesaan . sering kali masyarakat disana mengeluhkan tidak adanya palang  pintu perlintasan kereta api yang memutus jalan pertanian, sehingga sering terjadi kecelakaan  yang meskinya tidak perlu terjadi.

Diakui Surawi, ini mestinya menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat untuk membangun adanya palang pintu Kereta api yang ada di pedesaan terutama palang pintu yang memutuskan area  tengah persawaan, karena ini menyakut nyawa seseorang.

“Pesoalan ini akan saya sampaikan kepada Komisi D DPRD Jatim  yang membidangi Pembangunan supaya untuk mendesak kepada Pemerintah Pusat, supaya PT. KA melakukan pembangunan palang pintu perlintasan yang berada di pedesaan, sebab ini sangat di butuhkan masyarakat,” pungkas H. Surawi., serius 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved