Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pemprov. Jatim Diminta Fokus Tekan Angka Kemiskinan di Jatim

 
27 September 2017

Pemprov. Jatim Diminta Fokus Tekan Angka Kemiskinan di Jatim

Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim fokus untuk mengurangi angka kemiskinan di Madura. Pasalnya, angka kemiskinan di wilayah tersebut masih tinggi dan pembangunan yang tidak merata.

“Kemiskinan di Madura masih tinggi dan kami berharap Pemprov. Jatim fokus mengurangsi angka kemiskinan yang lebih riil,” katanya, Rabu (27/9/2017).

Salah satu langkah mengurangi kemiskinan adalah mensinergikan pembangunan di Pusat dan Daerah.  Agar tingkat pendapatan warga Madura bisa merangkak naik.

“Solusinya adalah pembangunan antara Pemerintah Pusat dan Daerah disinergikan,” tambahnya.

Selama ini investor enggan masuk ke wilayah Madura, sehingga lapangan kerja sangat terbatas. Kondisi itu bisa dilihat karena di wilayah itu kegiatan bisnis kurang bergairah.

“Kalau bicara kultur terkait juga semangat investor, kurang mendekati kepada selera investor. secara bisnis tidak ada rumah makan yang layak dan hotel,” tandasnya.

Dia menilai dibangunnya jembatan Suramadu belum optimal untuk mendongkrak usaha di wilayah Madura. Karena itu, agar angka kemiskinan bisa ditekan, Pemprov Jatim harus menambah porsi APBD pada tahun 2018

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved