Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Godok Perda Tunjangan Guru Swasta

 
09 Oktober 2017

DPRD Jatim Godok Perda Tunjangan Guru Swasta 

Sebuah Perda untuk memberikan perlindungan kepada Guru Swasta di Jawa Timur, sedang digodok oleh DPRD Jatim. Perda yang dinamakan Perda Tunjangan Guru Swasta ini diharapkan nantinya bias menjadi Dasar Hukum untuk memberikan kesejahteraan bagi Guru Swasta di Jawa Timur.

Anggota Komisi E DPRD Jatim, Achmad Silahuddin mengatakan perda tersebut disiapkan karena selama ini kesejahteraan Guru Swasta di Jatim sangat dibawah standart.

“Kami tak berbicara soal kesejahteraan Guru Negeri karena sudah ditanggung oleh Pemerintah. Kami lebih condong memberikan perhatian kepada Guru Swasta,”ungkap Politisi asal PPP ini saat dikonfirmasi, Minggu (8/10).

Pria asal Jombang ini mengatakan saat ini untuk realisasi pemberian Tunjangan Guru Swasta tersebut pihaknya melakukan Studi  Banding ke DKI.” Di DKI informasinya tinggi tunjangan untuk Guru Swasta. Dalam waktu dekat kami akan kesana,”jelasnya.

Achmad Silahuddin menambahkan di dalam perda tersebut juga diatur pula untuk kesejahteraan Guru Ngaji yang ada di Jawa Timur. “Kecil sekali gaji Guru Ngaji di Jawa Timur, sehingga perlu perhatian serius untuk memberikan kesejahteraan kepada mereka,”tandasnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved