Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Jatim Minta Aparat Kepolisian Tindak Tegas Aksi Intoleran

 
17 Oktober 2017

Dewan Jatim Minta Aparat Kepolisian Tindak Tegas Aksi Intoleran 

Kejadian intoleran kembali terjadi di Bireuen, Aceh. Proses pembangunan Masjid milik Muhammadiyah kembali terjadi gangguan. Kali ini tiang-tiang cakar ayam pembangunan Masjid At Taqwa Muhammadiyah, Desa Sangso, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen dibakar sekelompok massa pada Selasa (17/10/2017). Munculnya aksi intoleran tersebut menimbulkan reaksi keras Anggota Komisi A DPRD Jatim, Husnul Aqib yang meminta aparat kepolisian bertindak tegas.

“Aksi intoleran itu dilakukan oknum tidak bertanggung jawab yang bertujuan memecah-belah bangsa ini, untuk itu Pemerintah, khususnya aparat Kepolisian harus bertindak tegas, agar aksi-aksi intoleran di Republik ini tidak terulang lagi,” pinta Politisi dari Fraksi PAN DPRD Jatim ini.

Politisi asal Lamongan ini menegaskan aparat Kepolisian tidak sekedar menindak tegas, tapi juga harua bertindak cepat dalam mengusut tuntas kejadian tersebut. “Kapolri harus menginstruksikan kepada jajaran dibawahnya untuk bertindak cepat, jangan sampai ada pihak terkait yang sampai lolos dari jeratan hukum,” ujarnya. 

Husnul Aqib menuturkan, aksi intoleransi tersebut merupakan ancaman teroris pada kehidupan demokrasi di Negeri ini, untuk itu Kapolri harus bertindak tegas DNA menyampaikan kepada rakyat pelaku yang sebenarnya, jika tidak maka kejadiannya yang sama akan berpeluang terulang kembali.

“Dalam proses penanganan ini, diharapkan kepada semua pihak untuk menahan diri dan memberi kesempatan Polri dalam mengusut, bahkan dukungan dari warga untuk mengungkap kasus tersebut sangat dibutuhkan oleh Polri, untuk itu diharapkan semua pihak bisa saling memback up karena ini demi keutuhan NKRI,” tegasnya. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved