Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Dorong Pengembangan Pulau Bawean Untuk Wisata

 
18 Oktober 2017

DPRD  Jatim Dorong Pengembangan Pulau Bawean Untuk Wisata

Untuk mendongkrak Pendapatan Daerah di sector wisata, DPRD Jatim mendesak Pemerintah untuk menggarap serius pulau Bawean sebagai salah satu destinasi wisata unggulan milik Jatim.

“Selama ini pulau Bawean dikenal dengan pulau dewata Bali nya Jawa Timur.Namun selama ini kurang ada perhatian dari pemerintah setempat  dan Provinsi. Saya mendorong agar ini mendapat perhatian,”ungkap Anggota DPRD Jatim H. Samwil saat ditemui dikantornya, Rabu (18/10).

Politisi asal Partai Demokrat ini mengatakan selama ini pembangunan infrastruktur di pulau Bawean terkendala dengan kondisi alam yang tak menunjang.”Gelombang laut yang besar menjadi  pengembangan  infrastruktur menjadi lamban.  Ini yang perlu dipikirkan oleh Pemerintah untuk mengembangkan infrstruktur disana,”jelas pria yang juga Anggota Komisi D DPRD Jatim.

Pria yang berdomisili di Gresik  ini mengatakan pihaknya berharap Pemerintah mengembangkan infrastruktur  landasan pacu untuk melayani penerbangan ke Bawean.”Idealnya landasan pacu  itu panjangnya 1500  km, sehingga disana bisa dilalui jenis Pesawat ATR dengan kapasitas penumpang mencapai 60 orang,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Samwil, dari hasil konsultasi ke Ditjen Perhubungan Kementerian Perhubungan kendala pengembangan infrastruktur di Bawean dikarenakan pembebasan lahan.”Hal inilah yang harus menjadi perhatian Pemkab Gresik dan Pemprov untuk proses pembebasan lahan tersebut,”tandasnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved