Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Libatkan Masyarakat, Lakukan Pengawasan Orang Asing

 
26 Oktober 2017

Libatkan Masyarakat, Lakukan Pengawasan Orang Asing

Pembahasan Raperda Pengawasan Orang Asing terus dimatangkan. Saat ini, Komisi A sebagai Inisiasi pengusul Rapreda Pengawasan Orang Asing, berharap peran serta masyarakat hokum. "Ini karena timpora yang ada jumlahnya masih terbatas. Untuk itu, peran pengawasan menjadi perhatian pwmprov dan DPRD Jawa Timur," terang Freddy Poernomo Ketua Komisi A.

Mensinergikan antara Provinsi Jatim dengan 38 Kabupaten/Kota se Jatim, menurut Freddy Poernomo harus bisa berpedoman dengan aturan diatasnya. "Sehingga ada koordinasi, dan hilangkan ego sektoral. Kita harus peka dengan kondisi lingkungan, termasuk Pengawasan Orang Asing," terang Freddy.

Selama ini, pengawasan dilakukan dengan  keterlibatan masyarakat senagai egen. "Biarkan turis asing berwisata dengan menikmati suasana di Jawa Timur. Tetapi jangan memanfaatkan visa dan surat kunjungan untuk kepentingan lainnya dan merugikan negara," tandas Politisi Partai Golkar.

Mengenai kunjunga  hotel untuk Orang Asing, harus ada kordinasi antara pengelola hotel dengan imigrasi. "Ini penting, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Orang Asing di Jawa Timur," kata dia

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved