Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Sumatera Barat Belajar Ke Jawa Timur

 
13 Oktober 2017

DPRD Sumatera Barat Belajar Ke Jawa Timur

Anggota DPRD Jawa Timur menerima rombongan Anggota Bamus (Badan Musyawarah) DPRD Sumatera Barat, dalam kegiatan studi banding ke Jawa Timur.

Seperti prestasi yang sudah diraih oleh Jawa Timur dalam hal pemerintahan  yakni penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha oleh Presiden RI yang disampaikan Mendagri Tjahjo Kumolo di Tugu Pahlawan Surabaya tanggal 12 Oktober 2017 mentahbiskan Jatim sebagai Provinsi Parasamya Purnakarya Nugraha.

Artinya Jawa Timur selalu unggul dalam totalitas bentuk-bentuk penyelenggaran pemerintahan di Indonesia ini.” Ada apa dengan Provinsi Jawa Timur, antara Eksekutifnya dan Legislatifnya dirasa kerap terjalin hubungan sinergi sehingga kami datang untuk belajar ke Jawa Timu, lalu apa kiat-kiatnya agar memperoleh prestasi tersebut.” Kata Aristo Munandar Politis asal Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Barat.

Salah satu Anggota DPRD Jatims asal Fraksi Gerindra Noer Soetjipto menambahkan, karena sejak dulu antara Gubernur dan DPRD kinerjanya memang harus satu hati, kita banyak diskusi segala permasalahan dilakukan dengan musyawarah mufakat sehingga  komunikasi antara kedua belah pihak bisa terjalin baik. Lalu dari dari 100 dewan Jatim yang setia empat bulan sekali melakukan Reses turun ke Dapil menyerap aspirasi, dari hasil Reses kita sampaikan ke Gubernur lewat rapat Paripurna.

Sementara itu, Subianto anggota  DPRD Jatim asal Fraksi Demokrat menambahkan bahwa, sosok Gubernur Jawa Timur yang begitu paham dengan birokasi pemerintahan, dan sembilan Fraksi DPRD Jatim yang terjalin kompak dan harmonis, “inilah kunci keberhasilan Jawa Timur, misalkan dalam dua usulan Perda yang digagas oleh Eksekutif dan DPRD itu topiknya mirip-mirip, akhirnya eksekutif mengalah agar gagasan perda tersebut dijadikan satu, semua ditata, diakomodir kepentingannya, inilah pola-pola tips yang diterapkan oleh Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo, jadi tidak heran kami memperoleh banyak penghargaan oleh Pemerintah Pusat.” Ujarnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved