Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

APBD Jatim Tahun 2018 di Dok Dengan Angka Rp. 30,7 Triliun

 
10 November 2017

APBD Jatim Tahun 2018 di Dok Dengan Angka Rp. 30,7 Triliun 

Target APBD Jatim Tahun 2018 di dok bertepatan pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 akhirnya terealisasi, APBD Jatim Tahun 2018 di sahkan di angka Rp 30,7 triliun, fokus penanganan pada permasalahan kesehatan dan pendidikan sekaligus penanganan masyarakat miskin di Madura.

Gubernur Jatim, Soekarwo menyampaikan, dalam APBD jatim 2018 nanti terdapat fokus penanganan yakni Kesehatan dan Pendidikan, dikarenakan di sejumlah daerah di Jawa Timur salah satunya Madura, pelayanan kesehatan maupun pendidikan yang layak dan berkualitas masih sangat minim. Imbasnya masyarakat kesulitan dalam mendapatkan akses kesehatan dan pendidikan, untuk itu Pemprov. Jatim di 2018 akan mengoptimalkan pelayanan kesehatan dan pendidikan salah satunya pembangunan SMK di Pesantren.

Sementara itu Aliyadi Mustofa, Anggota Komisi D DPRD Jatim, menjabarkan, APBD Jatim 2018 untuk Pendapatan Daerah sebesar Rp 29,2 triliun, Belanja Daerah sebesar Rp 30,7 triliun terjadi defisit anggaran Rp 1,7 triliun rupiah dan ditutup dengan pembiayaan daerah sebesar Rp 1,7 triliun.

“APBD jatim 2018 memang harus fokus ke penanganan di Madura dikarenakan angka kemiskinan di Madura sangat tinggi, sehingga harus menjadi prioritas penanganan, khususnya pembangunan infrastruktur dan pendidikan di pesantren yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah,” ungkap Politisi dari Fraksi PKB ini.

Aliyadi menambahkan, jumlah Pesantren di Madura sangat banyak, tapi perhatian Pemerintah masih sangat minim, akibatnya fasilitas pendidikan di Madura banyak yang tidak layak, bahkan mengalami keterbatasan, untuk itu di 2018 Pemprov. Jatim harus mengoptimalkan penanganan pendidikan di Madura.

“Selain peningkatan pelayanan pendidikan, pembangunan infrastruktur di Madura juga harus dilakukan, karena tumbuhnya infrastruktur akan mampu menggairahkan perekonomian di Madura, dengan begitu angka kemiskinan di Madura bisa ditekan,” pungkas Politisi dari Madura ini. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved