Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Jatim Darurat Dokter, DPRD Jatim Desak Pemprov Prioritaskan Rekrutmen Dokter

 
11 Desember 2017

Jatim Darurat Dokter, DPRD Jatim Desak Pemprov Prioritaskan Rekrutmen Dokter

DPRD Jatim mendorong Pemprov agar melakukan rekrutmen besar-besaran Tenaga Dokter untuk ditempatkan dibeberapa daerah di Jawa Timur.

Saat ini, pihak Legislatif melihat Jawa Timur sangat kekurangan Tenaga Dokter yang berkualitas terlebih di daerah. “ Tentunya jika nantinya moratorium PNS di cabut, maka kesempatan Pemprov. Jatim untuk rekrutmen |Dokter,”jelas Anggota Komisi A DPRD Jatim Benyamin Kristianto K. MARS.

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan kekurangan Tenaga Dokter di daerah ini sangat dirasa sekali ketika di Jatim menghadapi adanya Kondisi Luar Biasa (KLB) penyebaran penyakit di daerah.

“Saya mengambil contoh saat ini sedang waswas terhadap KLB difteri. Rata-rata penderitanya di daerah bukan yang ada diperkotaan. Jika kebutuhan Dokter terpenuhi, tentunya sebaran penyakit ini tak menjadi KLB,”ungkapnya.

Ditambahkan oleh pria yang juga berprofesi Dokter ini, khusus untuk untuk menghadapi KLB difteri tersebut, pihaknya berharap agar Pemprov. Jatim maksimal untuk meminimalisir penyebarannya tak semakin meluas. “ Perlu ada imunisasi massal agar tak meluas sebarannya, ”tutupnya. (yudhie).

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved