Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Infrastruktur Dominasi Laporan Warga Dapil IX

 
27 Maret 2013

Suara Indrapura : Masalah infrastruktur masih menjadi masalah klasik yang sering dikeluhkan masyarakat di Jatim, khususnya di daerah pemilihan (dapil IX) yaitu di kabupaten Gresik dan Lamongan. Namun hal ini memang sangat sulit diselesaikan akibat minimnya anggaran yang di alokasikan dalam APBD Jatim. Sementara disatu sisi kabupaten/kota sendiri juga tidak memiliki anggaran yang memadahi untuk membenahi infrastukturnya yang terdiri dari jalan dan jembatan.

"Jujur masalah infrastuktur masih mendominasi laporan warga saat saya melakukan reses. Dan anggaran masih menjadi alasan klasik. Meski demikian saya tetap berusaha melaporkan keinginan tersebut ke Pemprov Jatim untuk masuk dalam pembahasan di tingkat Musrenbang,’’tegas Wakil Ketua DPRD Jatim, H. Faf Adisiswo dengan nada tinggi.

Selain infrastruktur, banyak dari guru swasta yang mengajar di daerah pedesaan minta pemerintah memberikan perhatian yang besar. Ini karena pendapatan yang dia terima dari mengajar tak lebih dari Rp300 ribu per bulan. Sementara untuk biaya transportasi jelas tidak cukup. Untuk memenuhi itu semua, terpaksa mereka nyambi jadi tukang ojek atau berdagang di pasar. ‘’Untuk itu dalam APBD 2013 ini kami mendorong pemerintah memberikan alokasi honor bagi mereka. Apalagi mereka ini adalah asset bangsa yang harus diperhatikan," tandasnya.

Disisi lain, mereka ini dituntut untuk mampu mencerdaskan anak bangsa. Karenanya, kalau mereka tidak mendapatkan penghasilan yang cukup, tentunya akan mempengaruhi mereka bekerja. Mengingat mereka sudah lelah karena harus mencari uang tambahan untuk menghidupi keluarga. "Paling tidak ada tambahan sekitar Rp300 ribu sampai Rp400 ribi bagi mereka agar kesejahteraannya sedikit meningkat, "tambah politisi asal Partai Gerindra yang berharap kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya dipersilahkan untuk membuat proposal dan ditujukan ke DPRD Jatim. (Noni)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved