Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi D DPRD Jatim Minta Ada Perbaikan Sistem Drainase Di Jalan Nasional

 
08 Februari 2018

Komisi D  DPRD Jatim Minta Ada Perbaikan Sistem Drainase Di Jalan Nasional

Komisi D DPRD Jatim meminta kepada Pemerintah Pusat terutama PUPR untuk segera memperbaiki Sistem Drainase yang ada di Jalan Nasional. Pasalnya selama ini kerusakan jalan Nasional akibat kurangnya Sistem Drainase.

Anggota Komisi D DPRD Jatim, H. Sanwil ditemui di DPRD Jatim, mengatakan awal kerusakan jalan selama ini di jalan Nasional yaitu karena genangan air akibat hujan deras yang kemudian membuat jalan menjadi banjir, sehingga membuat aspal menjadi terkelupas. Kemudian faktor kedua rusaknya jalan yaitu kelebihan tonase truk yang melalui jalan tersebut.

Oleh karena itu kepada pihak yang berwenang, yaitu Kementerian PUPR agar segera memperbaiki sistem drainase di jalan Nasional tersebut sehingga tidak ada lagi jalan nasional yang rusak akibat buruknya sistem drainase ini. Begitu juga sebaliknya jalan Nasional yang sudah diperbaiki juga perlu disediakan atau diimbangi dengan adanya sistem drainase tersebut.

Pihaknya juga menyampaikan, pihak juga setuju apabila jalan Nasional diperbaiki dengan sistem cor atau dibetonisasi. Pasalnya dengan sistem betonisasi membuat jalan nasional menjadi kuat dan tahan lama.

"Apabila dilakukan betonisasi di Jalan Nasional pihaknya juga minta sistem drainase juga dibuat terlebih dahulu, agar jalan yang dibeton nanti tidak tergenang air,"ujar Samwil Politisi asal Fraksi Demokrat Jatim

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved