Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi C Yakin PAD Jatim Alami Peningkatan

 
13 Februari 2018

Komisi C Yakin PAD Jatim Alami Peningkatan

Komisi C DPRD Jawa Timur yang membidangi tentang keuangan meyakini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jatim pada tahun 2018 ini akan mengalami peningkatan. 

Gatot Sutantra Anggota Komisi C  optimis kenaikan PAD Jatim pada  2018 dilihat dari  capaian pada UPT Kota Malang. Di mana Komisi C mendatangi UPT tersebut dan menanyakan capaian PAD pada Januari 2018, mencapai Rp. 40,8 miliar atau meningkat dari capaian pada Januari 2017 yang hanya mencapai Rp. 37 miliar.

Ia juga mengaku, dari PAD unsur Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pada Januari 2018 mencapai Rp 23 miliar meningkat dari Januari 2017 yang hanya mencapai Rp 21 miliar, BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) Rp. 17 miliar meningkat dari Rp15 miliar pada Januari 2017.

”Capaian kinerja PAD pada awal tahun ini tentunya menggembirakan. Kami sangat mengapresiasi kinerja Bapenda dan terus mendorong agar kinerja yang ada bisa ditingkatkan, "ucap Politisi asal partai Hanura Jatim saat di temui di ruang kerjanya, Senin (12/2).

Begitu juga, upaya-upaya peningkatan PAD melalui koordinasi dengan instansi terkait, operasi gabungan bersama Polri, penagihan secara gropyokan, pengiriman SMS jatuh tempo, peningkatan sosialisasi sangat bagus. Karenanya perlu dimonitoring terus khususnya yang ada di lapangan.

Ia juga menyampaikan, capaian kinerja yang bagus pada sektor PAD ini, pihaknya juga mendorong agar capaian kinerja pada pendapatan BUMD bisa juga ditingkatkan.

”Kami berharap sejumlah BUMD juga terus memicu kinerjanya agar pendapatannya yang akan disetor ke PAD Jatim ikut meningkat pula. Untuk itu kami akan terus melakukan pengawasan agar BUMD dapat bekerja secara sehat,” pungkas pria asal Dapil Surabaya dan Sidoarjo

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved