Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Ingatkan Pemprov. Siapkan Fasilitas Pendukung UNBK SMA/SMK

 
22 Februari 2018

DPRD Jatim Ingatkan Pemprov. Siapkan Fasilitas Pendukung UNBK SMA/SMK

DPRD Jatim meminta dan mengingatkan kepada Pemerintah Provinsi Jatim, terutama Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan fasilitas pendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pasalnya saat ini SMA/SMK telah menjadi kewenangan dari Pemprov Jatim. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Jatim dapil Lamongan - Gresik,  Husnul Aqib.

"Saya minta, tahun ini sudah tidak ada lagi kendala soal UNBK. Begitu juga komputer bisa terpenuhi  dan siswa di Jawa Timur bisa mengikuti UNBK,"ujar Aqib yang juga Anggota Komisi A DPRD Jatim ini.

Begitu juga dengan masalah sinyal, Politisi PAN tersebut meminta dinas pendidikan menjalin kerjasama dengan pihak penyedia jasa jaringan untuk memperkuatnya. Terutama yang ada di kepulauan, pihaknya ingin siswa di pulau bisa melakukan UNBK.

Selain itu juga, pihaknya menyampaikan perlu ada pembinaan Guru ditingkat SMA/SMK yang dilakukan oleh pemprov Jatim. Mulai dengan memberikan pelatihan kepada Guru se Jatim, sehingga Guru di Jawa Timur benar - benar sukses dalam mengajar anak didiknya.

Sementara dibidang Perikanan dan Kelautan, pihaknya meminta kepada Pemprov Jatim dapat memfasilitasi dan membantu infrastruktur nelayan di wilayah Lamongan. Mulai dengan membangun tempat sandar atau labuhan perahu nelayan.

Begitu juga untuk tingkat keamanan di laut, perlu dioptimalkan oleh Pemprov Jatim melalui BPBD bekerjasama dengan Bakanlah untuk melakukan pengawasan nelayan saat akan mengambil ikan di laut. "Dengan kerjasama tersebut apabila ada nelayan saat terjadi kecelakaan saat melaut bisa ditangani dengan cepat dan tanggap,"ujarnya.

Dibidang Pertanian, pihaknya meminta kepada dinas pertanian Jatim untuk memperhatikan petani di Lamongan, pasalnya saat ini hama wereng mulai menyerang pertanian di Lamongan, dan ini butuh perhatian pemerintah segera. "Bantuan yang dibutuhkan petani di Lamongan modal dan asuransi petani untuk mengganti lahannya yang diserang penyakit Hama Wereng,"ujarnya.

Dibidang infrastruktur, Aqib Berharap perbaikan jalan di pedesaan di Lamongan yang digunakan aktifitas pertanian. Begitu juga untuk jalan provinsi mulai Babat Lamongan - Jombang perlu ditingkatkan dan diperbaiki lagi oleh pemprov Jatim, pasalnya saat ini banyak truk yang melalui jalan tersebut.

Untuk Waduk dan embung, perlu juga dilakukan pengerukan ulang agar saat musim kemarau waduk dan embung bisa digunakan tempat penampungan air. "Saat ini waduk, dan embung di Lamongan alami kedangkalan. Maka iti pemerintah harus lakukan pengerukan ulang, sehingga saat musim kemarau di Lamongan persedian air tercukupi,"ujarnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved