Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Kasubag Keuangan Sekretariat DPRD Jatim Menerima Kunjungan

 
23 Februari 2018

Kasubag Keuangan Sekretariat DPRD Jatim Menerima Kunjungan

Bertepatan dengan rapat Bamus DPRD Provinsi Jawa Timur bersama dengan Eksekutif, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur, menerima kunjungan Pimpinan dan Anggota Rombongan Bamus (Badan Musyawararah) DPRD Provinsi Riau, melakukan  kegiatan kunjungan kerja dalam rangka, studi banding terkait Tupoksi (Tugas Pokok Fungsi) DPRD, Jum’at (23/2) di ruang Banggar DPRD Jawa Timur.

Maksut dan tujuan kunjungan kerja tersebut, ialah ingin mengetahui tugas dan fungsi Badan Musyawarah sesuai regulasi masing-masing provinsi itu tentu ada perbedaan.

Kabag Keuangan Sekwan Jatim, mengatakan kami ditunjuk Pimpinan DPRD Jatim untuk, menerima kunjungan Anggota Bamus (Badan Musyawarah) DPRD Riau, “pada saat ini juga Pimpinan dan Anggota DPRD juga sedang melakukan tugas kunjungan, kebetulan anggota Banggar juga baru datang melakukan kunjungan dari Lampung, dan hari ini baru saja datang.” Kata Adji Arnowo

Sekarang ini juga sedang berlangsung rapat Bamus DPRD Jatim, membuat jadual kegiatan dewan yang setiap bulannya antara Bamus DPRD Jatim dengan Eksekutif yakni salah satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dengan tujuan  menentukan jadual agenda kegiatan dewan.

HJ. Septina Primawati, Ketua DPRD Provinsi Riau mengatakan, maksut kami datang ke DPRD Jawa Timur, ingin studi komparasi terkait Tupoksi Bamus DPRD, menanggapai kondisi yang ada di Jawa Timur, memang kita rapat sendiri dengan Pimpinan dan Anggota DPRD, “kita hampir tidak pernah rapat-rapat dengan eksekutif, kita rapat Bamus selesasi di adakan, selanjutnya tinggal dikirim jadual tersebut ke Eksekutif, sepertinya pemerintah Provinsi wajib menerima jadual kegiatan Bamus itu.” Ujarnya.

Lewat kesempatan yang sama Hasmi Setiadi, menambahkan dalam perkembangan di Provinsi Ria dalam undang-undang No 23 Tahun 2014, memang kita antara Eksekutif dan Legislatif kita itu sebenarnya sama dengan satu peran dan fungsi yang sama, duduk bersama ekseutif merembuk pembuatan kegiatan jadual Paripurna atau kegiatan lainnya, namun persoalannya di DPRD Prov Riau berbeda dan tudak mengadopsi regulasi itu. Ujarnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved