Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Raperda tentang Penguatan Toleransi dan Keberagaman Perlu Dilakukan Koreksi

 
19 Maret 2018

Raperda tentang Penguatan Toleransi dan Keberagaman Perlu Dilakukan Koreksi

Komisi A DPRD Jawa Timur berharap usulan Raperda tentang Penguatan Toleransi dan Keberagaman perlu dilakukan koreksi mendalam dari semua pihak. Hal ini, disampaikan Husnul Aqib anggota Komisi A saat menyampaikan jawaban pengusul atas pandangan 9 fraksi dalam paripurna DPRD Jatim, Senin (19/3).

Pada kesempatan itu, Chusnul Aqib menyampaikan Penghargaan setinggi-tingginya terhadap apresiasi seluruh fraksi DPRD Jatim. "Semoga apresiasi dan dukungan bisa menjadi semangat untuk segera menyelesaikan pembahasan  Raperda tetang Penguatan Toleransi dan  Keberagaman di Jawa Timur," terang Chusnul Aqib.

Politisi indrapura ini, menyampaikan usulan raperda sudah melewati tahapan dan proses sejak penyusunan naskah akademik, dengan melibatkan pakar yang ahli dibidangnya. "Termasuk didalamnya mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan melibatkan stake holder terkait," tandas dia.

Untuk menyempurnakan usulan raperda, diperlukan koreksi dan penyempurnaan. Karena pandangan fraksi sangat poaitif dan kontruktif. "Sehingga raperda bisa bermanfaat bagi Provinsi Jawa Timur untuk menjaga ketentraman, ketertiban umum dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat, untuk mencegah terjadinya konflim sosial di Jatim," kata dia.

Untuk memuluskan raperda menjadi peraturan daerah, lanjut Chusnul Aqib memang memerlukan banyak masukan. Upaya ini dilakukan menghadapi kendala di lapanga. Seperti aspek sosialisasi, implementasi, pendanaan dan penyelaraaan secara kontekatual dengan berbagai bagian pada rancangan peraturan daerah. "Langkah awal ketika ditetapkan adalah melakukan sosialisasi secara intensif pada masyarakat agar terdapat kesamaan visi misi, begitu raperda menjadi peraturan daerah," kata dia.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved