Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

PKS : Ajarkan Saling Menghormati

 
19 Maret 2018

PKS : Ajarkan Saling Menghormati

Fraksi PKS DPRD Jatim menilai Indonesia dihuni masyarakat majemuk, dengan berbagai macam latar yang sangat beragam, baik dari suku agama dan ras, serta etnia. Hal ini menjadi modal sosial dan modal hiatoria yang kuat dalam membangun kebersamaan mendirika  NKRI. "Modal sosial kita adalag masuaraat yabg menjunjung tinggi spirit kebersamaan. Wujudnya adalah gotong royong dengan tidak  melihat latar belakang apapun," kata Ir Artono anggota Fraksi PKS.

Politisi yang juga pengusaha ini, menjabarkan keberagaman fan toleransi merupakan dua prinsip dasar yang telah ada dan menyatu dalam kehidupan masyarakat Indoneaia. "Keberagaman dan perbedaan bukan menjadi sumber perselisihan, perpecahan dan konflik. Tetapi keberagaman dan perbedaan adalah sumber fan mofal kekuatan untuk bersatu. "Jika dapat dikelola dengan baik akan menjadi senjata ampuh menjadikan Indoneaia, khususnya Jawa Timur menjadi daerah maju, berkeadilan dan berkesejahteraan," tegas Artono.

Fraksi PKS berharap usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penguatan Toleransi dan Keberagaman di Jawa Timur didasarkan paf pertimbangN filosofis, yuridia dan sosiologis yang kuat."Nantinya bisa dipertanggungjawabkan secara hukum dan secara sosial kepada masyarakat," kata dia.

Artono mengaku menyayangkan mulai munculnya sikap dan perilaku intoleransi, baik didunia maya mauoun nyata. Muncuknya ujaran kebencian yang diprodukai secara sepihak kepada kelompok lain yang berbeda atau tindakan lersekuai sudah seharuanya dijauhkan. Ia berharap raperda usulan DPRD Jatim tersebut perlu ada pengkajian lebih dalam.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved