Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Mahdi Minta Masyarakat Pilih Calon Pemimpin Yang Mampu Angkat Pariwisata di Jatim

 
13 April 2018

Mahdi Minta Masyarakat Pilih Calon Pemimpin Yang Mampu Angkat Pariwisata di Jatim

Jawa Timur merupakan Provinsi yang kaya dengan obyek wisata, tapi sayangnya tidak sedikit obyek wisata di JawaTimur yang tidak tergarap maksimal, dikarenakan minimnya perhatian pemerintah, padahal obyek wisata tersebut sangag berpotensi untuk digarap dan akan mampu mensejahterakan warga sekitar, dan juga bisa menambah pemasukan PAD (Pendapatan Aaerah) dari wisatawan.

Mahdi, Anggota DPRD Jatim, menuturkan Jawa Timur kaya akan obyek wisata yang sangat berpotensi, dan jika mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, maka obyek-obyek wisata di jatim akan mampu menarik wisatawan baik lokal maupun asing. 

“Salah satu obyek wisata di jatim yang berpotensi adalah pulau gili Ketapang yang tidak kalah dengan pulau di bali, tapi karena kurangnya perhatian dari pemerintah jadi kurang tergarap maksimal, untuk itu perlu sentuhan pemerintah agar pulau gili Ketapang bis a menjadi salah satu icon wisata di Jatim,” ungkap Politisi dari Fraksi PPP ini.

Mahdi mengatakan Saat ini Jawa Timur dalam moment pemilihan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jatim, memilih Gubernur yang dalam visi-misinya mengangkat dan membangun obyek wisata di Jatim sangat penting, agar masyarakat di sekitar obyek wisata pun ekonominya bisa terdongkrak.

“Cagub-cawagub jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak merupakan Paslon yang peka dengan kondisi obyek wisata di jatim, bahkan calon nomer urut satu itu turun langsung ke lokasi wisata untuk mengetahui kondisi obyek wisata di Jatim, untuk mengetahui sambatan warga di sekitar dan harapannya,” ungkap Mahdi.

Mahdi mengatakan, Cawagub Jatim, Emil Dardak  mendengarkan keluhan langsung masyarakar di sekitar obyek wisata dan ingin menjadikan pulau Giliketapang di Kabupaten Probolinggo sebagai salah satu destinasi unggulan di Jatim jika dirinya bersama Khofifah memenangi Pilgub Jatim.

Menurutnya, potensi alam di Pulau Giliketapang sangat potensial untuk menambah APBD Jatim dan APBD lokal dari sektor wisata. “Tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Bali untuk menikmati wisata pantai yang indah misalnya snorkling atau ingin menikmati panasnya matahari, untuk itu harus dimaksimalkan wisatanya,” terangnya. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved