Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perbaikan untuk Jembatan Ambrol

 
26 Maret 2013

Suara Indrapura : Anggota Komisi E DPRD Jatim Riyadh Rosyadi tergolong sebagai salah satu wakil rakyat yang peduli terhadap kepentingan rakyat di bawah. Politisi PKS asal Magetan ini pun tak segan-segan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat ke pemerintah provinsi (pemprov) Jatim,begitu dapat keluahan konstituennya. Apalagi setelah dilihat sendiri, kondisinya memang patut diperjuangkan agar mendapatkan perhatian pemerintah.

Di antaranya adalah soal jebolnya waduk kecil (embong) di Desa Jokerto, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. “Padahal, waduk tersebut jebol sejak 2010 lalu, tapi sampai sekarang tidak dapat perhatian dari instansi terkait,” tutur Riyadh.

Karena itu, lanjut pria yang selalu bersikap sopan dan murah senyum ini, fakta tersebut telah disampaikan dalam rapat paripurna penyampaian hasil reses agar dapat perhatian dari pemerintah provinsi. Selain waduk, ambrolnya bendungan di Desa Wilasari, Kecematan Penekan juga telah dibawa ke paripurna untuk ditindak lanjuti eksekutif. Bagi Riyadh, ambrolnya bendungan itu sangat membahayakan, sehingga perlu diperbaiki plengsengannya.

Dalam kesempatan itu, ia juga membeber fakta-fakta temuan  di lapangan soal banyaknya jalan rusak yang perlu segera dapat penanganan. Ia kemudian menyebut jalan alternatif yang menghubungkan Ngawi-Magetan di kecamatan Barat, Magetan. Dikatakan, kondisinya sangat rusak parah dan berlobang, sehingga banyak memakan korban kecelakaan.

Begitu juga, lanjut dia, jalan di desa Pomahan-Pesugihan yang merupakan jalan  penghubung kecamatan Pulung dan Ngebel, mengalami kerusakan parah di musim hujan ini. Jalan tersebut tak hanya rusak, tapi juga berlobang sepanjang 100 m dengan kedalaman 15-30 cm. “Padahal, itu merupakan jalan utama. Jalan ini perlu dperbaiki dan diaspal agar tidak merugikan masyarakat,” tegas dia.

Selain itu, pihaknya juga mendesak pada pemerintah agar segera memperbaiki jembatan Desa Mojorejo, Jetis, Ponorogo. Sebab, kondisinya saat ini rusak bahkan mau putus, padahal jembatan itu merupakan jembatan penghubung antara Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis dengan Desa Gontor Kecamatan Mlarak.Tentu,lanjut dia, sangat membahayakan bagi keselamatan masyarakat bila tidak seegra diperbaiki.  Tapi lepas dari itu,  kata dia, jembatan yang dibangun sejak 2003 itu juga perlu dikaji kembali karena ada dugaan terjadi kesalahan konstruksi.

Hal sama, tambah dia, juga terjadi pada jembatan penghubung Desa Grogol. Bagi dia, jembatan ini perlu mendapat perhatian serius karena arus di sungai jembatan tersebut sangat deras, hingga membuat tiang penyangga jembatan hampir putus. Apalagi, usia jembatan tersebut sudah sangat tua, dibangun sejak tahun 1970-an.  (Noni)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved