Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pengangguran di Desa Menjadi Masalah Krusial

 
24 Mei 2018

Pengangguran di Desa Menjadi Masalah Krusial

Masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Indonesia terutama Jawa Timur mengakibatkan banyak warga di desa kehilangan pekerjaan. Sehingga angka pengangguran semakin meningkat.

Anggota Komisi A DPRD Jatim, Mohammad Fawaid menegaskan, dirinya akan fokus lebih kepada desa-desa karena banyak yang menganggur. Mengingat pengangguran menjadi masalah yang krusial di Jawa Timur.  "Pengangguran yang ada mayoritasnya di desa miskin," katanya, Kamis (24/5/2018)

Jika pengangguran masih tinggi, dikhawatirkan angka kriminalitas tinggi. Masyarakat nekat melakukan perbuatan jahat karena terdesak pemenuhan kebutuhan. Sementara masyarakat sendiri tidak bekerja.

"Kejahatan bisa meningkat karena tuntutan pemenuhan kebutuhan. Maka perlu solusi agar pengangguran bisa berkurang,"tegasnya.

Tak hanya itu saja, pendampingan desa desa terkait masalah dana desa juga penting. Mengingat banyak kepala desa yang sampai hari ini masih kebingungan terhadap pengelolaan dana desa. Padahal Pemerintah Pusat mengalokasikan dana Rp 1 miliar untuk satu desa dalam setahun

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved