Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pastikan Kondisi Jalan Nasional, Komisi D Akan Datangi Ke Kementerian PUPR

 
05 Juni 2018

Pastikan Kondisi Jalan Nasional, Komisi D Akan Datangi Ke Kementerian PUPR 

Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur akan mendatangi kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk memastikan persiapan kondisi Jalan Nasional saat lebaran 2018 mendatang.

"Komisi D tanggal 8 Juni akan ke Jakarta, langsung menanyakan Ke PUPR tentang kondisi jalan Nasional, dan kondisi jembatan yang ada di Jatim dalam menghadapi lebaran 2018,"ujar Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim, Hamy Wahyunianto ditemui usai reses di dapil I Surabaya, Selasa (5/6).

Dikatakannya, selama ini jalan nasional yang rusak di Jatim selalu dikeluhkan oleh masyarakat saat lebaran. Sementara untuk jalan provinsi Jatim saat ini kondisinya mantab 90 persen. Dan kalaupun ada kerusakan jalan provinsi masih relatif ringan. "Kami harap PUPR tidak hanya terfokus pada jembatan widang saja, tapi juga fokus pada kondisi jembatan yang lain,"ujarnya.

Selain ke kementerian PUPR, Komisi D juga akan ke kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memastikan persiapan kendaraan mudik gratis antara pemerintah provinsi dan pusat. Terutama soal mudik kapal gratis, selama ini pelayanan arus mudik di moda laut selalu menggunakan kapal barang yang telah dimodifikasi menjadi kapal barang.

"Kami minta penumpang di manusiakan dengan menggunakan kapal penumpang. Jangan kapal barang untuk pelayanan mudik gratis idulfitri 2018 ini"ungkapnya.

Politisi asal Partai PKS ini mengatakan diakui pihaknya untuk menyewa kapal penumpang tentunya akan menambah beban APBD Jatim,namun bagaimanapun juga penumpang berhal dimanusiakan. "Saya optimis Dinas Perhubungan Jatim melalu jaringannya bisa menyediakan kapal penumpang untuk pelayanan arua mudik tahun ini. Saya juga sudah komunikasikan dengan Gubernur terkait ini,"tutupnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved