Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Anggota DPRD Jatim Desak Pemprov Jatim Utamakan Pembangunan Infrastruktur Pertanian

 
06 Juli 2018

Anggota DPRD Jatim Desak Pemprov Jatim Utamakan Pembangunan Infrastruktur Pertanian

Infrastruktur menjadi sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun dua hal penting, jembatan dan pertanian selalu dikeluhkan masyarakat. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Jatim asal Dapil III Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, KH. Fauzan.

Wakil Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) mengatakan, masalah infrastruktur ini masih terus dikeluhkan oleh masyarakat. Terutama perbaikan jembatan dan penunjang pertanian. Banyak yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan. Padahal infrastruktur itu tergolong vital untuk mengangkut hasil panen dan mendistribusikan ke pasar.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur bisa menunjukan keseriusannya  tentang pembangunan infrastruktur yang rusak. Karena infrastruktur yang baik merupakan pintu masuk menuju kesejahteraan,” imbuh Fauzan.

Diakuinya, dalam setiap masa reses, masyarakat masih mengeluhkan masalah infrastruktur. Itu terutama masyarakat di wilayah pedesaan. Masih banyak tugas Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam melaksanakan pembangunan merata dan berkesinambungan. Tentunya ini selaras dengan program Gubernur yang ingin memeratakan pembangunan infrastruktur. Untuk mengurangi disparitas antar wilayah.

“Ini harus dibuktikan karena kenyataannya banyak infrastruktur baik jembatan maupun jalan masih kurang diperhatikan pemerintah. Maka kami tak henti-hentinya menyuarakan keresahan masyarakat ini,” beber Anggota Komisi A DPRD Jatim ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Ihya Ulumudin Banyuwangi itu berharap pada tahun ini, pembangunan jembatan, waduk maupun jalan rusak bisa diperbanyak lagi. Dengan begitu masyarakat bisa menikmati pembangunan infrastruktur tersebut. Pembangunan infrastruktur ini tak hanya harus selesai pada tatanan koneksi antar-daerah tapi harus terkoneksi antar-desa yang ada di kabupaten. Dengan pembangunan infrastruktur jalan utamanya, akan sangat berdapak pada sektor pertanian. 

“Masyarakat pedesaan yang mayoritas petani akan sangat senang bila jalur pendistribusian hasil panen bisa lancar. Begitu juga dengan sistem infrastruktur pengairannya yang membasahi sawah mereka. Pemerintah Provinsi Jawa Timur harus mengutamakan priorirtas pembangunan infrastrukturnya, bahkan harus bersinergi dengan pusat dan pemerintah daerah setempat,” pungkas tokoh PPP asal Banyuwangi tersebut

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved