Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Jatim Menerima Kunjungan DPRD Kalimantan Barat

 
12 Juli 2018

Dewan Jatim Menerima Kunjungan DPRD Kalimantan Barat

Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Provinsi Jawa Timur, menerima kunjungan kerja DPRD Provinsi Kalimantan Barat guna, studi banding dan mencari masukan terkait pembahasan tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017.

Mengawali sambutannya Agus Dono Wibawanto, mengatakan Tahun kita memiliki 100 anggota DPRD dan di tahun yang akan datang jumlah anggota dewan bertambah menjadi 120 anggota DPRD. Gubernur Jawa Timur Kita H. Soekarwo mengapresisasi di DPRD Jatim Jalan Indrapura 1 Surabaya ini, bersinergi dan kondusif meski ada banyak fraksi namun yang ada hanya fraksi Jawa Timur. Katanya

Pimpinan rombongan DPRD Kalimantan Barat menyampaikan maksud tujuan kunjungan, Hj. Sumajini Hariyanti, mengatakan DPRD itu mencakup fungsi badgeting, legislasi, namun kita ingin bertanya mengenai penyusunan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), agar lebih tepat waktu, lebih efisien dengan PAD (Pendapatan Asli Daerah), itu banyak yang kita tanyakan disini, selain itu juga “ kami berharap ilmu yang diberikan di membawa manfaat bagi kami dan bisa  diterapkan di DPRD Kalimantan Barat”. Ujarnya

Politisi asal Partai Demokrat Agus Dono menambahkan, memang di Jawa Timur ada sinergitas antara Gubernur Jawa Timur dan Dewan Provinsi, kuncinya adalah komunikasi, dalam hal kepentingan politik setiap laporan hasil reses masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), itu disampaikan oleh juru bicara fraksinya lewat rapat paripurna dprd, dan diserah terimakan antara Pimpinan DPRD dan Gubernur Jawa Timur, setelah itu Gubernur mengimplementasi ke OPD masing-masing, ke komisi-komisi dan di laporkan.

Provinsi Kalimantan Barat ini dikenal dengan Kota Pontianak tugu katulistiwa yang sangat panas, namun memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti  minyak sawit, tambang batu bara,  tambang bauksit, smelter.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved