Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Minta Pemprov Keluarkan Peringatan Siaga Tsunami

 
08 Agustus 2018

DPRD Jatim Minta Pemprov Keluarkan Peringatan Siaga Tsunami

Komisi D DPRD Jatim mendorong Pemprov untuk siaga gempa Tsunami pasca adanya gempa di NTB Minggu (5/8) lalu.Pasalnya, saat ini kondisi Jawa Timur cuaca tak menentu.

“Kami minta agar segera dikeluarkan earning warning (peringatan dini) adanya Tsunami. Agar bisa mencegah jatuhnya korban di masyarakat Jatim,”ungkap Anggota Komisi D DPRD Jatim Sugeng Pudjianto di Surabaya, Rabu (8/8) sore.

Politisi asal Partai PDI Perjuangan ini berharap Pemprov tanggap akan adanya bencana dengan kondisi cuaca yang tak menentu. “Jangan sampai gempa di NTB yang memakan korban jiwa bisa sampai ke Jatim. Harus ada antisipasi untuk itu,”jelasnya.

Pria asal Malang ini menambahkan pihaknya sudah menyiapkan anggaran tambahan Rp. 100 M untuk penanganan bencana di Jatim.” Sebagai antisipasi saja jangan sampai ada korban jiwa jika ada bencana di Jatim,”jelasnya.

Sekedar diketahui, Rabu (8/8)  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa bumi dengan magnitudo 5,1 yang mengguncang Kabupaten Malang pada Rabu (8/8/2018) pukul 13.09 WIB terjadi akibat aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia yang menyusup ke bawah Lempeng Eurasia.

Berdasarkan hasil analisis, BMKG juga memutakhirkan data awal magnitudo gempa dari 5,2 menjadi 5,1.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved