Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Banggar Berharap OPD Perhatikan Rekomendasi Dari Komisi Dan Fraksi DPRD Jatim

 
21 Agustus 2018

Banggar Berharap OPD Perhatikan Rekomendasi Dari Komisi Dan Fraksi DPRD Jatim

Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim, berharap dan meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jatim untuk dapat memperhatikan rekomendasi dari Komisi dan Fraksi dalam melaksanakan program Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

"Kami minta masukan dari komisi kemarin yang disampaikan bisa menjadi pedoman OPD dalam melaksanakan PAPBD 2018, Begitu juga perencanaan pembangunan harus konsisten  dengan penganggaran. Sehingga efektivitas serta efesiensi pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan dalam pelaksanaan program, dan kegiatan yang ditetapkan dapat tercapai,"ujar Anggota Banggar DPRD Jatim, Agus Dono ditemui usai rapat paripurna pendapat banggar Jatim terhadap PAPBD 2018 di DPRD Jatim, Selasa (21/8).

Dikatakannya, terdapat perubahan sisi pendapatan daerah pada PAPBD 2018. Dimana rencana awal ditargetkan sebesar Rp 29 Triliyun, 805 Miliyar, 891 Juta rupiah, menjadi sebesar Rp. 29 Triliyun 952 Milyar 957 Juta rupiah, atau bertambah sebesar 102 Milyar 65 Juta.

Begitu juga untuk belanja daerah, juga mengalami perubahan. Yaitu dari anggaran sebesar Rp. 33 Triliyun 132 Milyar 688 juta rupiah, menjadi Rp 33 Triliyun 239 Milyar 754 Juta rupiah, atau bertambah menjadi Rp.107 Milyar 65 juta rupiah. "Untuk pendapatan daerah dengan Anggaran belanja Daerah  pada perubahan APBD 2018 ini mengalami defisit. Yaitu 3 Triliun 286 Milyar 796 Juta yang akan ditutup dengan pembiayaan netto,"ujarnya.

Ia juga menambahkan, setelah mendapatkan evaluasi dari kemendagri terkait PAPBD 2018. Hendaknya tim anggaran segera menindaklanjuti evaluasi tersebut. Sehingga program dan kegiatan pada perubahan APBD 2018 dapat dilaksanakan tepat waktu termasuk proses pengadaan barang, dan jasa di masing - masing OPD. 

"Kita harapkan upaya pembahasan bersama PAPBD ini dapat bermanfaat dalam upaya mewujudkan pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim yang berkemakmuran,"ujar Agus Dono politisi asal Fraksi Demokrat Jatim

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved