Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perjuangkan Jalan Rusak dan Pembangunan Air Bersih

 
25 Maret 2013

Suara Indrapura : Perjuangan anggota DPRD Jatim, KH Zainuddin Nawawi, BA terhadap konstituennya memang tak diragukan lagi. Politisi PKB asal asal Ngawi ini terus turun ke bawah, terutama dalam masa-masa reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. Berbagai keluhan, aspirasi, bahkan temuannya sendiri di lapangan langsung disampaikan kepada penmerintah untuk ditindaklanjuti.

Di antara temuan sekaligus aspirasi masyarakat bawah yang belakangan tengah diperjuangkan di tingkat provinsi adalah rusaknya jalan desa antara Desa Simo hingga Karanggupito, Ngawil. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan pintas yang selama ini banyak dimanfaatkan masyarakat. “Kita sampaikan ke eksekutif agar jalan tersebut diperbaiki karena merupakan jalan alternatif,” tutur Zainudin serius, kemarin.

Selain jalan tersebut, pihaknya juga akan memperjuangkan perbaikan jalan, trotoar, dan gorong-gorong di Desa Simo Kendal, Ngawi.Bagi anggota dewan yang berangkat dari daerah pemilihan VII (Ngawi, Pacitan, dan sekitarnya) ini, selain perbaikan dan pembangunan jalan, hal yang perlu dilakukan juga adalah pembangunan gorong-gorong dan saluran irigasi karena tiap musim hujan, jalan selalu rusak. Juga perbaikan jalan penghubung desa Sidorejo, Kecamatan Kendal, Ngawi karena kondisinya sangat parah dan tidak layak untuk dlalui.

Tak hanya pembangunan infrastruktur, lanjut dia,pihaknya kini juga berjuang untuk mewujudkan pembangunan instalasi pengolahan air minum. Atau setidsaknya, sarana air minum di sejumlah desa, di antaranya di Desa Karang Kupito Ngawi. Karena, kata dia, air di desa tersebut sangat keruh untuk dijadikan air minum. “Hal ini penting untuk direalisasikan, dan sudah kami sampaikan di rapat paripurna,” tutur dia.(fafa)


© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved