Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Berantas Miras Demi Wujudkan Generasi Muda yang Berakhlak

 
25 Maret 2013

Suara Indrapura : Dalam resesnya, ia juga mengungkapkan keprihatinannya soal maraknya minum-minuman keras di sejumlah wilayah, termasuk di Desa Kendal. KH Zainuddin Nawawi, BA meminta keseriusan aparat untuk memberantas minuman-minuman keras itu karena sangat merusak generasi muda. “Apalagi, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Mereka bisa dengan mudah mendapatkan minumam haram itu hingga ke pelosok desa,” tutur dia.

Oleh karena itu dirinya berharap agar aparat keamanan melakukan sosialisasi terhadap bahayanya minuman keras apabila dikonsumsi para generasi muda. Dan perlu adanya hukuman yang tegas bagi para penjual minuman keras yang saat ini marak menjualkan secara mudah dikalangan generasi muda itu sendiri.

Menanggapi aspirasi masyarakat terkait pelayanan kesehatan bagi warga yang kurang mampu, Zainuddin akan menyampaikan pada pemnerintah kalau warga miskin di daerah pemilihan nya banyak yang tidak menerima kartu jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas). Padahal, di daerahnya banyak warga kurang mampu yang patut dibantu mendapat pelayanan kesehatan gratis. Ia lalu mencontohkan di daerah Kendal Ngawi. “Makanya, kita protes keras kenapa yang mampu justru diberi kartu jamkesma, sementara warga kami di sana yang jelas-jelas tidak mampu, tidak diberi,” ungkapnya. (Fafa)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved