Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komisi E akan Panggil Dinsos Pertanyakan Pragram Bebas Pasung

 
10 Oktober 2018

Komisi E akan Panggil Dinsos Pertanyakan Pragram Bebas Pasung

Masih tingginya masyarakat yang gangguan jiwa dan dipasung mendapat perhatian Komisi E DPRD Jawa Timur untuk memanggil Dinas Sosial. Komisi E akan mempertanyakan keseriusan Dinas Sosial Jatin dalam memberantas orang dipasung.

Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hartoyo mengaku sangat ironis ketika masih banyak orang dipasung terutama di Kabupaten Bangkalan. Padahal Pemprov. Jatim mencanangkan tahun 2019 Jawa Timur bebas pasung.

"Bebas pasung sudah masuk program untuk direalisasikan tahun 2019. Maka Dinas Sosial harus benar-benar serius dalam menanganinya," ujar Hartoyo, Rabu (10/10/2018).

Hartoyo menjelaskan, penanganan bebas pasung seharusnya Dinas Sosial provinsi berkoordinasi dengan Dinas Sosial Bangkalan. Data yang didapat akan dijadikan rujukan untuk obat dari Dinas Kesehatan.

"Ini masalahnya apa, apa Dinas Sosial tidak koordinasi dengan Dinas Sosial Bangkalan. Sehingga akan saya panggil untuk mengetahui problemnya," ujarnya.

Untuk dana, Hartoyo meminta agar tidak khawatir. Mengingat sudah masuk program dan dialokasikan di APBD Jatim. Dinas Sosial harus turun ke lapangan untuk mengkroscek dan mendata masyarakat Bangkalan yang dipasung

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved