Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Dorong Pendidikan Kebencanaan Ditanamkan Sejak Pendidikan Ditingkat TK

 
09 Oktober 2018

DPRD Jatim Dorong Pendidikan Kebencanaan Ditanamkan Sejak Pendidikan Ditingkat TK

Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar mendorong agar Pemprov Jatim segera mungkin mengusulkan ke Pusat agar pendidikan kebencanaan dijadikan mata pelajaran dasar di seluruh sekolah di Indonesia.

“Perlu ada pendidikan sejak dini mata pelajaran pendidikan bencana. Kalau perlu sejak TK (Taman Kanak-Kanak) diberitahu tentang bencana. Hal ini sebagai antisipasi jika ada bencana di Indonesia,”ungkapnya di Surabaya, Selasa (9/10).

Politisi asal Partai Demokrat ini mengatakan pendidikan kebencanaan itu sangat perlu ditanamkan sejak dini, mengingat Indonesia masuk dalam zona rawan bencana.” Jangan sampai akan timbul korban jiwa banyak sekali karena kekurang tahuan masyarakat tentang bencana,”jelasnya.

Pria asal Madura ini berharap, dengan adanya pengetahuan kebencanaan tersebut bisa menekan jumlah korban dari masyarakat sebagai terdampak bencana.

“ Coba bayangkan saja kalau masyarakat tahu tentang tanda-tanda bencana lalu mereka punya bekal pendidikan tentang bencana yaitu bagaimana cara menyelamatkan diri dari bencana. Ini tentunya akan meminimalisir jumlah korban bencana di tanah air. Oleh sebab itu, kami mendorong penuh agar pendidikan tentang kebencanaan ditanamkan sejak dini di dunia pendidikan di Indonesia. Mulai tingkatan TK sampai jenjang pendidikan tinggi,”tutupnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved