Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pemprov. Jatim Diminta Konkritkan Kerjasama Jepang Pasang Alat Pendeteksi Dini

 
15 Oktober 2018

Pemprov. Jatim Diminta Konkritkan Kerjasama Jepang Pasang Alat Pendeteksi Dini

DPRD Jawa Timur  meminta Pemerintah Provinsi Jatim segera mengkronkritkan kerjasama dengan Pemerintah Jepang untuk pemasangan alat pendeteksi dini bencana.

Ketua DPRD Jatim, H. Abdul Halim Iskandar mengatakan, bencana alam hingga saat ini tidak termanajemen dalam konteks pembangunan. Bahkan sampai saat ini tidak ada ahli yang bisa memprediksi kapan gempa bumi terjadi.

"Pakar geofisika ITS temukan lengkungan di Surabaya seperi di Waru hingga Jombang, Gresik. Maka kita dorong agar pemprov segera konkritkan kerjasama Pemprov pemasangan pendeteksi dini," ujar Halim, dikonfirmasi, Senin (15/10/2018).

Ketua DPW PKB Jatim itu mengaku Dewan sedang mengupayakan agar dana cadangan untuk penanganan bencana bisa bertambah. Hanya saja dirinya tidak dapat memastikan dapat disetujui atau tidak. Mengingat untuk bencana tidak berbicana soal ideal penambahan agaran, tetapi yang harus dipikirkan adalah antisipasi.

"Belum tahu, tapi sudah ngomong harus dana cadangan. Bukan kita berharap," katanya.

Kakak Kandung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar itu menjelaskan, dalam usulan alokasi dana di Rancangan APBD 2019 secara normatif ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yakni berdasarkan hasil Musrembang, hasil serap aspirasi, dan kondisi-kondisi yang harus diambil langkah konkrit. Tiga hal ini menjadi acuan pembahasan per item di masing-masing Komisi. "Jadi bukan Fraksi, harus mencermati," terangnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved