Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Banggar Sebut RAPBD 2019 Jatim Layak Dibahas Oleh Fraksi Dan Komisi

 
05 Oktober 2018

Banggar Sebut RAPBD 2019 Jatim Layak Dibahas Oleh Fraksi Dan Komisi

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jatim menyatakan usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019, layak untuk dibahas lebih lanjut oleh Fraksi dan Komisi - Komisi. Sesuai dengan mekanisme dan Peraturan Perundang - undangan yang berlaku.

Anggota Banggar DPRD Jatim, H. Jafar Tri Kuswahyono di paripurna DPRD Jatim, Jumat (5/10) mengatakan RAPBD 2019 ini dianggarkan sebesar Rp. 31, 88 Triliun diharapkan penyusunan APBD harus dilakukan dengan memperhatikan prinsip yang tidak bertentangan dengan kepentingan umum, sesuai kebutuhan penyelenggaraan pemerintah daerah, memperhatikan rasa keadilan, kepatuhan, transparan, serta melibatkan aspirasi masyarakat.

"Sedangkan dalam pengelolaan APBD wajib dikelolah secara tertib, taat, Efesiens, efektif, Transparan, serta tidak bertentangan dengan peraturan daerah yang lebih tinggi  atau peraturan yang lainnya,"ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta kepada pemerintah provinsi terkait dana bantuan politik hendaknya ada kerangka acuan kegiatan (KAK), ataupun semacam SOP. Sehingga partai politik dapat menggunakan dan mempertanggungjawabkan bantuan tersebut.

Yang kedua, yaitu masalah Remunerasi bagi ASN yang sudah dianggarkan di APBD 2019. Pihak DPRD minta Pemprov Jatim agar segera melalukan pemetaan penetapan kelas jabatan bagi ASN. "Kami harap pemberian remunerasi benar - benar melihat beban kerja yang dilihat, jangan sampek terjadi like and dislake yang bisa mengganggu kinerja OPD bersangkutan," tegasnya.

Tri Jafar yang juga politisi PKS ini, juga berharap pemprov Jatim agar pada 2019 nanti setelah pengambilan sumpah/janji Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, segera menyusun dan mengajukan rancangan RPJMD 2019 - 2024. Sehingga dalam penyusunan dan pembahasan perubahan APBD 2019 nanti sudah dapat ditentukan arah dan kebijakan APBD

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved