Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Desak Gubernur Soekarwo Lakukan Evaluasi Anggaran Infrastruktur 2019

 
06 November 2018

DPRD Jatim Desak Gubernur Soekarwo Lakukan Evaluasi Anggaran Infrastruktur 2019

Anggota Komisi D DPRD Jatim Aliyadi mengatakan pihaknya menyayangkan surutnya anggaran infrastruktur dalam APBD Jatim 2019 mendatang.

“Kami berharap gubernur Soekarwo melakukan evaluasi atas pemotongan dana infrastuktur di Jatim khususnya di PU (Pekerjaan Umum) dan Dinas Perhubungan. Ini tentunya akan berdampak pada kurangnya capaian-capaian infrastruktur yang mendesak sekali dibangun di Jatim,”ungkap politisi asal PKB ini saat ditemui di Surabaya, Senin (5/11).

Pria yang juga wakil sekretaris DPW PKB Jatim ini mengatakan pihaknya berharap Pemprov mensiasati sepandai mungkin atas keterbatasan anggaran tersebut.

“Kami berharap agar dipilah-pilah mana yang prioritaskan, diutamakan atau didahulukan, ”sambungnya.

Diungkapkan oleh  Aliyadi, pihaknya minta agar Pemprov menunda hal-hal yang tak penting dalam pembangunan infrastruktur.

“Saya mencontohkan di Madura, dimana yang saat ini sangat penting dilakukan adalah pembangunan infrastruktur pengairan.Apakah itu embung atau pembangunan. Saya minta agar Pemprov tak perlu membangun embung atau bendungan baru, cukup memelihara embung atau bendungan yang lama. Hal ini untuk memaksimalkan anggaran yang ada,”tutupnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved