Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Wakil Ketua DPRD Jatim Menerima Kunjungan Banggar DPRD Jabar

 
18 Oktober 2018

Wakil Ketua DPRD Jatim Menerima Kunjungan Banggar DPRD Jabar

Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Jawa Timur, yang kali ini Wakil Ketuia DPRD Jatim menerima kunjungan DPRD Provinsi Jawa Barat. Dalam rangka melakukan kunjungan studi banding. Kamis (18/10) di ruang Bangar Jatim

DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Jawa Barat memiliki persamaan dalam hal jumlah anggota dewanya yakni, 100 orang  anggota dan 5 unsur pimpinan.

DPRD Jatim ada 9 fraksi dari 10 Partai Politik, pemenangnya F.PKB dengn 20 kursi, F.PDIP, 19 kursi, F.Partai Gerindara 13 kursi, F.Demokrat 13 kursi, F. Partai Golkar 11 kursi, F.PAN 7 kursi, F.PKS, 6 kursi, F.PPP 5 kursi, F.Nasdem Hanura 6 kursi, nanti untuk periode yang akan datang jadi 120 anggota, dan masing-masing anggota disedikan ruangan khusus.

Kusnadi Wakil Ketua DPRD Jatim mengatakan, kami ini punya kebiasaan bahwa APBD Provinsi Jatim harus disahkan setiap 10 Nopember, “ kenapa demikian,  momentum semangat 10 Nopember dikenal dengan hari pahlawan itu yang kita jaga, kita ambil momentum hari itu yang ditandai dengan hari kepahlawan bagi arek-arek Surabaya, meski tidak aturan untuk pengesahan APBD Provinsi jatuh setiap bulan tersebut. Dua tahun itu dalam rangka memperingati hari pahlawan Presiden RI datang ke Surabaya dan Gubernur Jawa Timur, harus mendampingi Presiden. “ Ketentuannya tidak mungkin jika pengesahaan APBD itu tanpa dihadiri oleh Gubernur, jadi nota pengesahaan APBD harus bersama dengan Gubernur, jadi kita mulai pengesahaan APBD Jatim waktu itu mulai Pukul 22.00 WIB  malam hari.” Ujarnya

Irfan DPRD Jabar menambahkan, banyak sekali ilmu yang didapat di DPRD Jawa Timur “mengenai kunjungan Dapil di DPRD Jabar tidak bisa terselenggara, karena waktu kita habis digunakan untuk kegiatan yang lain, meski kegiatan kunjungan dapil berlangsung dua hari.” Ujarnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved