Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Dorong Perusahaan Di Jatim Terapkan Teknologi Industri 4.0

 
19 November 2018

DPRD Jatim Dorong Perusahaan Di Jatim Terapkan Teknologi Industri 4.0

Sekretaris FPG DPRD Jatim Kodrat Sunyoto mengatakan pihaknya mendorong agar Disperindag Jatim mendorong agar perusahaan-perusahaan di Jatim untuk kesiapan menerapkan teknologi industri 4.0, yang merupakan salah satu tahap implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0.

“Pemerintah selaku pembuat kebijakan harus terus memfasilitasi kebutuhan riil sektor industri prioritas dalam mengadopsi teknologi industri 4.0 secara optimal," terang Kodrat Sunyoto saat dikonfirmasi, Senin (19/11).

Dikatakan oleh Kodrat, dari data Kementerian Perindustrian dalam peta jalan Making Indonesia 4.0,ada lima sektor manufaktur yang akan dijadikan pionir, yaitu industri makanan dan minuman, tekstil dan pakaian, otomotif, kimia, serta elektonika.

"Kelompok manufaktur ini mampu memberikan kontribusi sebesar 65 persen terhadap total ekspor, kemudian menyumbang 60 persen untuk PDB, dan 60 persen tenaga kerja industri ada di lima sektor tersebut. Hal ini harus segera direalisasi Disperindag selaku pioneer untuk pengembangan perindustrian di Jatim," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan Kementerian Perindustrian sedang melakukan pemilihan terhadap perusahaan-perusahaan yang juara di sektornya terutama dalam kesiapan menerapkan teknologi industri 4.0, yang merupakan salah satu tahap implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved