Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Dukung Pemberlakuan Ganjil Genap Di Jatim

 
03 Desember 2018

DPRD Jatim Dukung Pemberlakuan  Ganjil Genap Di Jatim

Wacana penerapan ganjil genap di Jatim dalam upaya untuk mengatasi kemacetan di beberapa wilayah di Jatim, mendapat respon positif dari DPRD Jatim.

Pihak legislative yang berkantor di jalan Indrapura Surabaya tersebut mendukung adanya wacana tersebut.

Menurut anggota Komisi D DPRD Jatim Makin Abas mengatakan pihaknya mendukung penuh pemberlakuan kendaraan ganjil genap tersebut.” Jumlah kendaraan setiap tahunnya selalu meningkat di Jatim. Tentunya akan ada kemacetan yang tentunya akan mengganggu perekonomian di Jatim terlebih lima tahun kedepannya. Oleh sebab itu, saya mendukung pemberlakuan ganjil genap tersebut,”ungkapnya di Surabaya, Minggu (2/12).

Mantan ketua DPRD Lamongan ini mengatakan meski mendukung, pihaknya terlebih dahulu meminta pihak Dinas Perhubungan Jatim untuk melakukan penelitian terlebih dahulu.” Lakukan jajak pendapat dan survey serta penelitian apakah pemberlakuan tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat. Kalau baik, tentunya kami akan kawal penuh program tersebut,”jelas politisi asal PKB ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Jatim  Ir. Fattah Yasin mengatakan pihaknya saat ini sedang mewacanakan untuk penerapan kendaraan plat nomor ganjil genap di Jatim.

Alasannya, program tersebut merupakan bagian dari program pusat untuk mengatasi kemacetan di daerah.

Menurut kepala Dinas Perhubungan Jatim Fattah Yasin mengatakan dalam dua hari kedepan, pihaknya akan mengumpulkan seluruh perwakilan elemen masyarakat, stekholder baik kabupaten/kota di Jatim hingga Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) untuk mensosialisasikan pemberlakukan ganjil genap tersebut.

“Kami tawarkan ke masyarakat dan pemerintah kabupaten/ kota jika perlu diberlakukan ganjil genap diwilayahnya masing-masing. Kami hanya mensosialisasikan program dari pusat ini,”terangnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved