Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi Demokrat Jatim Dukung Raperda Ketentraman, Ketertiban Umum, Perlindungan Masyarakat

 
18 Desember 2018

Fraksi Demokrat Jatim Dukung Raperda Ketentraman, Ketertiban Umum, Perlindungan Masyarakat

Fraksi Demokrat DPRD Jatim mendukung dengan kehadiran Raperda tentang kententraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat menjadi Perda yang saat ini mulai dilakukan pembahasan oleh Komisi A DPRD Jatim.

Juru bicara Fraksi Demokrat Jatim, Hj. Ninik Sulistyaningsih di DPRD Jatim, Selasa (18/12) mengatakan kehadiran Raperda tersebut dimaksud akan semakin meneguhkan komitmen pemprov Jatim dalam penyelenggaraan kehidupan yang melindungi rakyat melalui pengaturan ini.

"Berarti secara futuristik, kehadiran raperda dimaksud merupakan bentuk kesigapan Jatim dalam menjaga kondusifitas wilayahnya, "tegasnya.

Lebih lanjut, pihak DPRD Jatim juga mendukung perbaikan kinerja Satpol PP sebagai garda terdepan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. Serta dalam upaya perbaikan kinerja dalam penegakkan perda dan perkada agar implementasinya di lapangan tidak menemui kendala.

"Intinya Fraksi Demokrat DPRD sependapat dengan gubernur Jatim bahwa pengaturan ini sangat penting. Sehingga Raperda ini masuk sebagai program prioritas pembangunan hukum di Jatim, apalagi menyangkut permasalahan yang sangat relavan di tahun politik ini,"ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan penelaahan mengenai satpol PP. Dimana lembaga satpol PP menjadi sangat sentral dalam konstalasi negara hukum untuk melakukan peningkatan kesadaran, dan penataan hukum dalam suatu masyarakat di daerah.

"Secara konseptual, Satpol PP maupun PPNS semakin penting artinya bagi terciptanya ketentraman dan ketertiban sosial yang menjadi persyaratan utama terbangunnya masyarakat madani. Begitu pula negara modern dan masyarakat madani yang membangun hidup secara harmoni, aman, nyaman, tentram, dan tertib membutuhkan kelembagaan satpol PP yang kuat dan taat asas dalam pengamanan, serta pengayoman warga negara,"pungkas Ninik yang juga Politisi asli Surabaya ini

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved