Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

LKPJ-AMD, FPKB Kritik Kinerja BUMD

 
27 Desember 2018

LKPJ-AMD, FPKB Kritik Kinerja BUMD

Dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (Lkpj-AMD) 2014-2018, FPKB banyak menyoroti kinerja Pemprov. Jatim.

Jubir FPKB DPRD Jatim, Anik Maslachah menegaskan belum optimalnya kinerja BUMD Jatim sebagai pilar pendapatan daerah. Padahal sejauh ini sudah banyak usulan regulasi penambahan penanaman modal kepada BUMD yang disetujui oleh DPRD Jatim.

"Yang pasti Komisi C sebagai mitra dari BUMD di Jatim dalam laporannya, mereka selalu dibawah target yang disepakati. Terkecuali Bank Jatim. Karenanya kami berharap di tahun 2019 kinerja BUMD lebih ditingkatkan,"tegas perempuan berjilbab ini.

Selain soal BUMD, FPKB juga menyoroti soal penyediaan infra struktur dasar terhadap wilayah kepulauan, terutama di Madura. "Termasuk juga kepada proyek pembangunan infrastruktur Jalan Lintas Selatan (JLS) yang saat ini proses pembangunannya cenderung stagnan,"tegas Anik yang juga Ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Terpisah, Ketua FPKB DPRD Jatim, Anisah Syakur memberikan apresiasi terhadap Gubernur Jatim atas keberhasilan Jatim selama menjabat sebagai gubernur dengan ditandai dengan diterimanya sejumlah penghargaan dari Pusat.

"Semoga semua usaha dan keberhasilan tersebut membawa kebersihan kinerja bagi masyarakat. Namun kritik konstruktif untuk pemerintah tetap harus kita laksanakan demi keutuhan demi majunya Jatim,"ungkap perempuan berjilbab ini yang juga Anggota Komisi E DPRD Jatim ini

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved