Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Sebut Kinerja BUMD Pemprov Jatim Tak Maksimal Kerjanya

 
27 Desember 2018

DPRD Jatim Sebut Kinerja BUMD Pemprov Jatim Tak Maksimal Kerjanya

FPKB DPRD Jatim kecewa atas kinerja BUMD milik Pemprov Jatim selama tahun 2018 ini. Pasalnya, mesin penghasil pendapatan daerah bagi Pemprov Jatim tersebut belum optimal kinerjanya. Padahal sejauh ini sudah banyak usulan regulasi penambahan penanaman modal kepada BUMD yang disetujui oleh DPRD Jatim.

"Yang pasti Komisi C sebagai mitra dari BUMD di Jatim dalam laporannya, mereka selalu dibawah target yang disepakati. Terkecuali Bank Jatim. Karenanya kami berharap di tahun 2019 kinerja BUMD lebih ditingkatkan,"tegas jubir FPKB DPRD Jatim Anik Maslachah saat ditemui di Surabaya, Rabu (26/12).  

Perempuan asal Sidoarjo  ini menyoroti soal penyediaan infra struktur dasar terhadap wilayah kepulauan, terutama di Madura. "Termasuk juga kepada proyek pembangunan infrastruktur Jalan Lintas Selatan (JLS) yang saat ini proses pembangunannya cenderung stagnan,"tegas Anik yang juga Ketua Komisi C DPRD Jatim ini dalam menanggapi LKPJ (Laporan Kinerja Pertanggungjawaban) Gubernur Jatim.

Anik menambahkan desain pembangunan di Jatim belum mencantumkan strategi dan arah kebijakan program yang mempertimbangkan data kewilayaha melainkan masih semata-mata berfokus kepada pembangunan yang berdimensi sektoral.

“Kami berharap kedepannya, dengan gubernur terpilih nantinya melakukan perubahan atas kinerja-kinerjanya dalam menunjang memberikan pelayanan public kepada masyarakat,”tutupnya 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved