Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Sebut Penurunan Kemiskinan Di Jatim Lamban

 
26 Desember 2018

DPRD Sebut Penurunan Kemiskinan Di Jatim Lamban

Jelang akhir masa jabatan Gubernur Jatim Soekarwo, DPRD Jatim menilai bahwa masih banyak kinerja seluruh OPD di lingkungan Pemprov Jatim masih perlu peningkatan kinerjanya terlebih dalam penurunan angka kemiskinan di Jawa Timur.

Ketua Fraksi PAN Agus Maimun mengatakan capaian pemerintahan Gubernur Jawa Timur ini wajib mendapatkan apresiasi. Namun demikian harus ada peningkatan kinerja karena terkait ekspetasi masyarakat

"Dari catatan fraksi kami sektor pertanian dan perekonomian belum optimal. Ukurannya dari nilai tukar petani. Mulai 2014 hingga 2017 mengalami perlambatan. Artinya belum mampu mensejahterakan petani," katanya dalam menanggapi LKPJ (Laporan Kinerja Pertanggungjawaban) Gubernur di Surabaya, Rabu (26/12).

Diterangkan oleh Agus Maimun, sebenarnya memang wewenang untuk lahan pertanian ada pada pemerintah Kabupaten maupun kota. Namun dengan keterbatasan lahan di Jatim agar sektor pertanian dan perindustrian harus bisa diolah menjadi industri pertanian.

“Kalau lahannya terus dijual pasti selamanya petani akan dalam lingkaran kemiskinan," tutup pria yang juga Bendahara DPW PAN Jatim

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved