Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Yayuk Puji Rahayu Apresiasi Pertumbuhan Bank Syariah Positif

 
14 Desember 2018

Yayuk Puji Rahayu Apresiasi Pertumbuhan Bank Syariah Positif

Fraksi Gerindra DPRD Jatim menyampaikan banyak lembaga keuangan menilaiperbankan syariah di Indonesia mengalami pertumbuhan positif. Hal ini ditandai dengan intermediasi yang membaik dengan adanya peningkatan asset, pembiayaan yang disalurkan (PYD), dan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang lebih tinggi dibanding peride yang sama di tahun sebelumnya.

Anggota Fraksi Gerindra Yayuk Padmi Rahayu mengatakan, lahirnya Perda tentang PT Bank Jatim Syaria  menjadi momentum penting. “Untuk itu harus dikelola dengan professional dan sunguh-sunguh, maka akan berpeluang untuk maju dengan pesat,” terang dia.

Ia berharap Bank Syariah  akan membangun jaringan dan memperkuat sumber daya manusia (SDM). Lahirnya perda sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kehidupan masyarakat yang menjalankan hidupnya berdasarkan ekonomi syariah

Sementara itu menurut, Irwan Setiawan  Momentum pendirian Bank Jatim Syariah ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Irwan Setiawan anggota Komisi C DPRD Jatim, mengatakan, paling tidak tahun 2019 Jatim telah memiliki Bank Jatim Syariah. “Ini sebuah potensi bagi Jatim sebagai provinsi dengan mayoritas penduduk muslim dengan jumlah santri terbanyak di Indonesi,” terang Irwan.

Politisi PKS Jatim ini menambahkan, pendrian Bank Jatim Syariah digelontor dana APBD Jatim sebesar Rp 525miliar. Dana dialokasikan Rp325 Miliar di APBD 2019 dan Rp200 Miliar di Perubahan APBD 2019.  "Sesuai aturan OJK kalau sampai tahun 2023 tidak bisa mendirikan Bank Jatim Syariah, maka Bank Pembangunan Daerah termasuk BPD Jatim tidak boleh mengoperasikan unit usaha syariah. Jadi momentum saat ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh pemprov," tandas Sekretaris Umum DPW PKS Jatim ini

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved