Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Wakil Ketua DPRD Jatim Menerima Kunker DPRD Kalimantan Selatan

 
04 Januari 2019

Wakil Ketua DPRD Jatim Menerima Kunker DPRD Kalimantan Selatan

Rombongan Piimpinan dan Anggota DPRD Kalimantan Selatan mengadakan Kunker (Kunjungan Kerja) ke DPRD Provinsi Jawa Timur, Jum’at (4/1) di ruang Bappeperda DPRD Jatim.

Dalam pertemuan tersebut diterima  Wakil Ketua DPRD Jatim Tjutjuk Sunario, asal Fraksi Partai Gerindra. Dirinya mengatakan, “Selamat datang bapak dan ibu, Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah DPRD Kalimantan Selatan di Surabaya, nanti kita bisa shering bersama disini.” Ujarnya

Sambutan hangat Wakil Ketua DPRD Jatim, memang membuat suasana menjadi penuh keakraban, sehingga salah satu unsur pimpinan DPRD Kalsel merasa senang diterima oleh Pimpinan DPRD Jatim.

Adapun maksud dan tujuan Kunker kali ini ialah ingin melakukan studi komparasi, terkait dengan Tupoksi Banmus, (Badan Musyawarah) dari segi aturan kita mungkin sama dalam hal Tupoksi, namun dalam sisi teknis mungkin ada strategi sendiri yang diterapkan disini, atau bisa dilaksanakan oleh Banmus dan tidak bertentangan sesuai aturan, selalin itu kalau ada program unggulan yang ada disini kami bisa pakai dan gunakan di Kalimantan Selatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Masnyarakat, Kata Hasbullah Wakil Ketua DPRD Kalsel Politisi asal Fraksi PPP.

Sementara itu, Tjutjuk Sunario, mengatakan kemarin DPRD Jatim kebetulan sudah melakukan rapat Bamus, dimana telah menyusun kegiatan selama setahun, “untuk kegiatan badan kita rencanakan kegiatan luar provinsi minimal sekali dalam setahun, namun bila waktu memungkinkan bisa ditambah, jika kegiatan badan bisa diagendakan maka memungkinkan badan lain diberlakukan sama, baik Banggar, Bapperda maupun BK, yang belum itu, kita mencarikan cantolan Bamus itu bisa melakukan kunjungan keluar negeri. Bapperda kemarin sudah bisa ada cantolan Kunker ke  luar negeri, jadi perencanaan kegiatan pimpinan dan anggota dewan itu disusun lewat rapat Banmus. Kunker dalam provinsi lewat Komisi itu, sebulan dua kali masing-masing 3 hari, kunjungan luar provinsi juga dua kali, kunjungan Banmus sebulan dua kali, kunjungan Dapil (Daerah Pemilihan) sebulan dua kali, lalu untuk kunjungan keluar negeri bisa 4 kali dalam setahun, tidak terbatas di Asia, jadi bisa ke Amerika, Eropa, Australi namun yang belum dilakukan Kunker ke Afrika. Paprnya

Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Timur berakir tanggal (12/2), sehingga akan ada pelantikan Gubernur yang baru.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved