Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Jatim Prihatin Jumpai Infrastruktur Pertanian Kurang Perhatian

 
16 Januari 2019

Dewan Jatim Prihatin Jumpai Infrastruktur  Pertanian Kurang Perhatian

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD)  Provinsi Jawa Timur asal Partai Amanah Nasional (PAN)  yang satu ini selalu getol perjuangan masalah infrastruktur pertanian dan infrastruktur jalan antar desa..

Salahuddin Anggota Komisi D DPRD Jatim yang membidangi tentang Pembangunan terus mendorong meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan sektor pertanian khususnya yang ada di wilayah Jombang , Nganjuk atau Mojokerto.

"Saya prihatin dengan infrastruktur pertanian disana,  karena banyak jalan menuju area pertanian rusak sehingga mempengaruhi aktifitas para petani,  " Terang Salahuddin saat di temui diruang kerjanya, Rabu (16/1).

Politisi yang satu ini juga menilai Jawa Timur ini juga masih melihat alasannya harga kebutuhan pangan tidak akan mengalami kenaikan karena di pasar banyak beredar barang impor beras yang lebih murah dari pada harga pangan beras local.

"Padahal biaya produksi untuk tanam yang menyangkut pupuk , beni pupuk atau produksi itu mulai mahal semua tetapi daya jualnya semakin menurun sehingga ini sangat merugikan petani khususnya petani lokal,  " ucap Salahuddin. 

Pria yang berbadan besar dan tegap ini beranggapan soal infrastruktur jalan antar desa masih sering di jumpai kandisinya yang masih memprihatinkan. 

"Kebetulan di Dewan Jatim saya duduk di Komisi D yang membidangi tentang Pembangunan.  Jadi akan saya minta PU  Bina Marga untuk mengglontorkan anggaran yang ada supaya membangun jalan - jalan antar desa yanh ada di wilayah Jombang , Nanjuk dan Mojokerto untuk di benahi secara maksimal,  " pungkasnya 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved