Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

FPKS: Pemerintah Harus Memberikan Perangkat Regulasi yang Memudahkan

 
07 Februari 2019

FPKS: Pemerintah Harus Memberikan Perangkat Regulasi yang Memudahkan

Aktivitas penanaman modal memberikan multiolayer efeck bagi pembangunan daerah, yaitu pemerataan kerja, menciptakan daya saing daerah, dan dapat meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan Anggota Fraksi PKS DPRD Jatim, H Artono, pentingnya aktivitas dan penanaman modal bagi pembangunan ekonomi daerah, pemerintah daerah seharusnya memberikan perangkat regulasi yang memudahkan. "Termasuk memberi perlindungan dan kepastian hukum bagi investor untuk menanamkan modal di Jatim," tegas Artono.

Dimana pemerintah berkewajiban memberikan perlindungan, kepastian hukum."Sehingga menjadikan para investor merasa nyaman dan aman berinvestasi di Jatim," tandas Artono.

Meski kegiatan penanaman modal dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan rakyat. "Pelaksanaan investasi harus memberikan prinsip dasar, yakni mendatangkan manfaat bagi rakyat, berorientasi pada pemberdayaan ekonomi daerah, nasionaln dan tidak tergantung pada ekonomi asing," kata dia.

Selain itu, pelaksanaan invesatai daerah harus insentif, jakinan penanaman modal, dan tata kelola perusahaan yang baik. Disampaikan politisi PKS ini, investasi harus memperhatikan prinsip ramah lingkungan. "Penanaman modal harus memperhatikan ruang ekologis manusia dan alam," kata dia. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved