Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PKB : Investasi Harus Didukung SDM Aparatur yang Berkualitas

 
06 Februari 2019

Fraksi PKB : Investasi Harus Didukung SDM Aparatur yang Berkualitas

Tahun 2019 realisasi ijin investasi di Jawa Timur mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Apalahi di tahun sebelumnyatren realisasi investasi di Jawa Timur menempati urutan kedua secara nasional setelah jawa Barat.

Anggota Fraksi PKB, Khozanah Hidayati menyampaikan harusnya kebutuhan revitalisasi perda tentang Penanaman Modal dilakukan, agar realisasi investasi lebih membaik.

"Salah satunya adalah revisi Perda  Struktur Organisasi Pemerintahan, dengan menambahkan sebuah bidang khusus untuk menangani penanaman modal," terang Khozanah.

Secara struktur, bidang khusus ini melekat pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (DPM DTPS). "Agar ada akselerasi penanaman modal dengan kualitas pelayanan pengembangan investasi di Jatim," kata dia.

Selain itu, lanjut politisi PKB Jatim ini, investasi modal juga harus didukung dengan memperhatikan kualitas SDM yang menjadi aparatur  pelaksanan penanaman modal di Jatim. "Agar standar pelayanan selalu terjaga," tandas Khozanah.

Termasuk mendorong transformasi digital dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam aspek penanaman modal. "Tujuanya mempernudah proses pelayanan dan menarik minat calon investor," kata politisi perempuan ini serius

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved