Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perda Penanaman Modal Majukan Kemakmuran Rakyat

 
18 Februari 2019

Perda Penanaman Modal Majukan Kemakmuran Rakyat

Perda penanamam modal diharapkan mampu menumbuhkan gairan investasi penanaman modal di Jawa Timur. Perda inisiasi DPRD Jatim ini diupayakan mampu mendorong pertumbuhan penanaman modal di Jatim. Dimana tahun 2018 realisasi penanaman modal pada kuartal 1 telah menurun di bandingkan tahun-tahun sebelumnya. "Jatim berada di peringkat 5 Nasional,”ungkap Wakil Ketua DPRD Jatim Tjutjuk Sunario.

Politisi Gerindra Jatim ini berharap Perda yang digedok awal tahun 2019 ini, memegang peranan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing Provinsi Jawa Timur. "Dihatapkan bisa menciptakan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandas Tjutjuk.

Jawa Timur sebelumnya selalu menduduki peringkat I atau II secara nasional investasi penanaman modal .“Penurunan realisasi penanaman modal disebabkan beberapa factor diantaranya regulasi baik tingkat pusat dan daerah masih tumpang tindih. Tak hanya itu Perda dan Pergub terkait perizinan juga masih tumpang tindih,”sambung dia.

Politisi Gerindra  ini mengatakan dengan adanya Perda Penanaman Modal yang, akan mencabut ketentuan perizinan Perda yang sebelumnya yang sudah tidak relevan lagi dengan konsep kemudahan berusaha.

“Harapannya Perda Penanaman Modal tersebut dapat juga mengatur fasilitasi atau koordinasi dengan pemerintah pusat dan atau Pemerintah Kabupaten atau Kota sebagai salah satu bentuk dukungan kemudahan berusaha,”tutupnya.

Sementara itu, sembilan Fraksi DPRD Jatim menyetujui Perda tentang Penanaman Modal. Sembilan fraksi tersebut adalah, Fraksi PKB, Fraksi PDI Perjuangab, Fraksi Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Nasdem Hanura, Fraksi PPP, Fraksi PAN

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved