Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Kawal Pembahasan RPJMD 2020

 
08 Maret 2019

Kawal Pembahasan RPJMD 2020

Ketua Fraksi Demokrat, Agus Dono Wibawanto, mengatakan pembahasan RPJMD Jatim 2020 akan dikawal kalangan DPRD Jawa Timur. Meski masih umum, pembahasan RPJMD akan dimatangkan dalam beberapa hari kedepan melalui Sidang Paripurna. “Semuanya masih global,” terang Agus Dono W.

Politisi Partai Demokrat ini menyampaikan persoalan bencana yang selama ini menghantui warga Jawa Timur juga didorong masuk dalam pembahasan di RPJMD. “Kita dorong dan masuk di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Meski masih makro yang dibicarakan di RPJMD 2020 ini,” kata dia.

Ia berharap pembahasan secara teknis dilakukan saat pembahasan diserahkan oleh Fraksi dan membentuk Panitia Khusus (Pansus).

“Kita lihat out put-nya, jangan sampai persoalan bencana membuat masyarakat terdampak menjadi miskin,” tegas Agus Dono.

Cara yang dilakukan, lanjut mantan Dosen FISIP UWKS, dengan memperbaiki infrastruktur dan instansi diberikan ruang sehingga setiap kejadian bisa ditangani secara langsung. “Persoalannya ada juga wilayah pusat. Paling tidak provinsi juga mendorong Pemerintah Pusat, dampak saat infrastruktur dijalankan,” tegas Agus Dono.

Ia mencontohkan jalan tol yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat. Seharusnya pemerintah provinsi dan kabupaten/kota juga ikut mendorong, sehingga dampak positif pembangunan bisa dimaksimalkan. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved